Jelang Vietnam vs Indonesia, Riedl Tidak Pedulikan Bonus



22/11/2014

Jelang Vietnam vs Indonesia, Riedl Tidak Pedulikan BonusJakarta – Timnas Indonesia akan menjalani pertandingan perdananya melawan tuan rumah Vietnam hari ini, Sabtu (22/11/2014) pukul 18.30 WIB di ajang Piala AFF 2014.

Target lolos ke semifinal menjadi langkah pertama yang harus dicapai oleh tim asuhan Firman Utina dkk. Karena itulah Alfred Riedl sangat serius mempersiapkan timnya agar mampu menaklukkan Vietnam.

Mengenai bonus, pelatih asal Austri tersebut tidak terlalu mempersoalkan. Ada atau tidak adanya bonus kemenangan bukan penghalang bagi timnya untuk mencapai prestasi setinggi mungkin.

Saat ditemui oleh wartawan, pelatih berusia 65 tahun ini mengatakan “Untuk kami, ada bonus atau tidak bonus, tidak menjadi masalah. Karena, kami bermain untuk tim nasional dan ingin meraih prestasi. Namun jika ada, tentu saja akan sangat bagus karena itu akan memotivasi pemain,”

Menilik persiapan singkat yang dimiliki oleh timnya, Riedl memang sempat merasa kesulitan. Namun optimis untuk meraih gelar tetap ada didalam diri setiap pemain maupun offisial tim.

Untuk menghadapi tuan rumah Vietnam yang pastinya akan didukung oleh ribuan suporter, Riedl telah menyiapkan strategi khusus dengan menempatkan 5 gelandang di lini tengah. Dengan begitu, Van Dijk akan diplot sebagai striker tunggal malam nanti. (Dwi Kristyowati – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery