Hasil Piala AFF 2014: Indonesia Babak Belur Dihajar Filipina



25/11/2014

Hasil Piala AFF 2014: Indonesia Babak Belur Dihajar FilipinaHanoi – Diprediksi banyak pihak dapat mengatasi perlawanan Filipina dengan mudah, Timnas Indonesia justru harus dicukur gundul dengan hasil akhir 4-0 di My Dinh National Stadium dalam matchday kedua Piala AFF 2014. Seperti dilansir dari Reuters (Selasa, 25/11/2014), Tim besutan Alfred Riedl pun kini memiliki peluang yang sangat tipis untuk bisa lolos ke semifinal sementara Filipina sudah memastikan diri berlaga di semifinal.

Kesalahan-kesalahan elementer diperagakan anak asuk Riedl. Berkali-kali lini belakang Garuda Jaya membuat kesalahan sendiri yang berujung pada lahirnya kesempatan bagi Filipina. Hal tersebut pun dibayar mahal dengan lahirnya tendangan penalti di menit 15 setelah blunder M Roby yang mengakibatkan Misagh Bahadoran leluasa merengsek ke kotak pinalti Kurnia Meiga. Firman Utina pun menjatuhkan Bahadoran dan menghasilkan tendangan penalti.

James Younghusband yang menjadi eksekutor pun tidak menyia-nyiakan kesempatannya membuka keunggulan menjadi 1-0. Mencoba bangkit, Indonesia justru harus kembali kebobolan di menit 52, 68, dan 79. Masing-masing oleh Manuel Ott, Martin Steuble, dan Robert Gier. Selebihnya timnas kita hanya menjadi bulan-bulanan Filipina yang bermain sangat taktis dan rapi.

Pertandingan ini juga dihiasi oleh kartu merah untuk Rizky Ripora pada menit 73. Skor 4-0 Tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery