Beberapa Masker Rambut Alami Untuk Rambut Berketombe



26/11/2014

Beberapa Masker Rambut Alami Untuk Rambut BerketombeJakarta – Beberapa Masker Rambut Alami Untuk Rambut Berketombe. Ketombe memang merupakan masalah rambut yang sangat meresahkan. Pasalnya ketombe ini selain menimbulkan rasa gatal juga dapat megiritasi kulit kepala bahkan menyebabkan kerontokan rambut.

Memakai shampoo anto ketombe terkadang malah membuat kulit menjadi kering. Untuk mengatasinya dapat menggunakan masker rambut, bahkan Anda dapat membuat masker alami khusus untuk mengusir ketombe. Seperti dilansir laman Okezone, Rabu (26/11/2014), berikut beberapa masker rambut yang mudah dan alami untuk mengatasi ketombe:

Masker minyak kelapa dan minyak zaitun
Mselain menghilangkan ketombe kombinasi ini juga dapat melembapkan kulit kepala yang kering. Campur minyak kelapa dan minyak zaitun, oleskan dengan lembut dari akar sampai ke ujung rambut. Diamkan selama satu jam kemudian Bilas dengan sampo dan kondisioner.

Masker madu, yogurt, dan lemon
Campurkan beberapa tetes madu ke dalam jus lemon. Jus lemon yang bersifat asam ini mampu mengusir ketombe. Kemudian masukkan dalam setengah cangkir yogurt dan aduk rata. Usapkan dari akar sampai ujung rambut. Bilas dengan sampo untuk menghilangkan bau yogurt pada rambut.

Masker telur
Telur yang kaya akan protein ternyata dapat mengendalikan ketombe. Cara membuatnya campurkan putih telur dengan sedikit minyak zaitun. Oleskan ke seluruh bagian rambut dari akar sampai ujung rambut. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan sampo dan air dingin. Selain menghilangkan ketombe putih telur juga dapat memberi kesan lurus pada rambut.

Masker bunga sepatu
Bunga sepatu yang berwarna merah sangat baik untuk mengusir ketombe, selain itu bunga ini juga dapat menambah volume pada rambut Anda. Untuk membuatnya, rebus bunga dan daun sepatu secara bersamaan, daunnya dapat dimasukkan terlebih dahulu. Diamkan sampai dingin. Setelah air kembang sepatu sudah dingin, tambahkan sedikit minyak kelapa. Siram ke seluruh bagian rambut dan diamkan selama 45 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Masker oatmeal
Masker oatmeal cocok untuk kulit kepala yang berminyak, berketombe, dan iritasi. Campur oatmeal dengan susu segar dan minyak almond. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat.

Mudah bukan? Anda bisa memilih satu diantara beberapa masker rambut tersebut yang paling sesuai dengan keaadaan kulit kepala anda. Selamat mencoba (Nailah Azka – www.harianindo.com).



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery