Apple Berencana Untuk Menghentikan Produksi iPhone 5C Jakarta – Menurut laporan yang diterbitkan oleh sebuah Industri Taiwan dan oleh Commercial Times menyebutkan jika produksi iPhone 5C kemungkinan akan dihentikan di pertengahan tahun depan.

Perusahaan tidak menyebutkan alasan tertentu untuk pemberhentian produksi 5C ini. Kurangnya peminat tampaknya adalah alasan utamanya. Pada bulan September lalu telah diperkenalkan iPhone 6 dengan layar 4,7 inci, juga Phablet iPhone 6 yang harganya lebih murah dari 5C juga ditengarai sebagai penyebab kurangnya minat konsumen. Bahkan memiliki iPhone 5C bukanlah pilihan yang tepat bagi kebanyakan orang disaat mereka telah mengantongi gadjet sebelumnya yang lebih murah namun dengan kualitas yang hampir sama.

Statistik menunjukkan bahwa selama kuartal terakhir tahun 2013, Apple mampu mengalahkan Samsung. Namun untuk kali ini Apple kelihatannya akan kalah telak dalam bersaing pasar dengan Samsung sebab produksi terbaru mereka Iphone 5C kurang diminati oleh konsumen

Meskipun diharapkan bahwa laku jual iPhone 5C akan bisa diperbaiki dengan menurunkan harga banderolnya , namun dengan harga yang disusutkan itu kemungkinan Apple tetap belum mampu untuk mencapai target yang benar-benar diinginkan.

Nyatanya selama permintaan dan minat konsumen untuk model iPhone 6 masih sangat besar, maka meskipun Iphone 5S dilangsingkan banderolnya tetap saja tidak ada peminatnya . (Raditya Satya – harianindo.com)