Sony Menyamar Demi Karya Terbaru Fes Watch E-PapperJakarta – Pada bulan September lalu, sebuah perusahaan yang disebut dengan Fashion Entertainments sedang memasang sebuah  kampanye pengumpulan dana untuk pengembangan produk jam tangan yang dinamakan e-papper.

Belakangan ini diketahui ternyata, jika Fashion Entertainments tak lain dan tak bukan ialah merupakan sebuah perusahaan abal-abal Sony yang dibuat untuk menyamarkan identitas sebenarnya dari pembuat produk tersebut, pihak Sony sendiri yang akhirnya membuka kedok mereka sendiri seminggu yang lalu.

‘Kami menyembunyikan nama Sony karena ingin melihat nilai sebenarnya dari produk ini, apakah akan ada permintaan untuk konsep yang bersangkutan’, kata dari salah seorang dari pihak Sony (2/12/2014).

Sony memang tengah berupaya melakukan diferensiasi di tengah derasnya kompetisi pasar teknologi. Perusahaan Jepang tersebut sedang mencoba mengembangkan jam tangan juga dasi yang dibuat dari material e-paper.

CEO Sony Kazuo Hirai mendorong para karyawannya supaya menggagas ide-ide produk untuk sebuah bisnis baru, yang kemudian perusahaan akan memberi dukungan finansial untuk membantu tercapainya ide yang ada tersebut.

Pada akhirnya,  Fes Watch karya Fashion Entertainments tersebut muncul akibat dari ide yang telah didapatkan. E-Papper adalah pilihannya, yakni sebuah jam tangan smart yang dapat mengubah penampilan mengikuti gerakan dari tangan sang pengguna. Jam tangan ini memilki 24 macam warna pilihan.

Rencananya jam tangan berbahan e-ppaper yang fleksibel ini nantinya akan digunakan sebagai aksesoris dalam berbagai fasion yang ada. Sampai berita ini ditulis Sony belum juga mengkonfirmasikan Fes Watch akan di pasarkan. (Raditya Satya – harianindo.com)