Galaxy S5 Ternyata Tak Sesuai Harapan SamsungJakarta – Perusahaan Samsung secara resmi telah menyatakan jika tingkat peminat dari konsumen terhadap Galaxy S5 tidak sesuai seperti apa yang telah diharapakan.

Menurut mereka, dalam rentang waktu tiga bulan semenjak Galaxy S5 diluncurkan pada April 2014 lalu, penjualan smartphone Galaxy S5 lebih rendah 40% ketimbang target yang sudah dicanangkan oleh Samsung sebelumnya.

Menurut data yang Harian Indo peroleh, Samsung hanya berhasil menjual sekitar 12 juta unit Galaxy S5 dalam tiga bulan pertama sejak diluncurkannya, itu berarti saat ini Samsung telah kecolongan 60% dari apa yang diharapkannya.

Jika data itu kita bandingkan dengan penjualan produk Samsung sebelumnya, yakni Galaxy S4 yang mampu mencapai penjualan 16 juta unit dari bulan pertama hingga bulan ketiga setelah peluncuran, maka statistik penjualan tersebut berarti terpaut sekitar 4 juta unit.

Samsung tidak memberitahukan konfirmasi data terbaru dalam penjualan Galaxy S5 secara keseluruhan hingga awal bulan ini, akan tetapi perusahaan Samsung tersebut melaporkan, jika profitnya telah anjlok hingga 74 persen di kuartal tiga saat ini.

Galaxy S5 yang diluncurkan oleh Samsung sejak bulan April 2014 yang lalu, digadang-gadang mampu untuk menjadi penjegal dari iPhone 6 dengan dimensi layarnya ternyata tak sesuai harapan. (Raditya Satya – www.harianindo.com)