Tes Keiritan Bahan Bakar, Suzuki Address Membuktikan DiriJakarta РPT Suzuki Indomobil Sales (SIS), telah menyelenggarakan kegiatan adu irit di jalanan perkotaan untuk motor baru mereka yakni, Suzuki Address. Dari ajang adu irit tersebut tercatat,  konsumsi BBM Suzuki Address mencapai 77,40 kpl, jika itu diambil rata-rata, maka penggunaan bahan bakar skutik baru 113cc itu berada di angka 60-70 kpl.

Ajang pengetesan ini menggunakan sistem full to full, dengan cara tangki bensin Address yang berkapasitas 5,2 lite itu diisi secara penuh ketika start dan finis, kemudian dengan cara melihat pengisian terakhir dibandingkan dengan jarak tempuh maka akan dapat disimpulkan berapa banyak konsumsi bahan bakarnya saat itu. Jenis bensin yang digunakan untuk ajang itu ialah RON 92.

Didalam ajang ini juga menggunakan tes pemakaian normal, seperti kondisi pemakaian sehari-hari. Pengendara memacu motor tersebut dengan apa adanya seperti kita berkendara, itu bertujuan untuk menghindari kecepatan tinggi, sehingga dengan begitu dapat diketahui pemakaian BBM secara murni dalam pemakaian secara umun.

Dalam penggunaan yang normal, dalam artian tidak berusaha untuk memmacu dengan cepat ataupun berusaha untuk membuat irit, motor ini tetap membuktikan kuwalitasnya, yakni dengan hasil konsumsi bahan bakar yang masih duduk di angka 62 kpl. Angka ini cukup membuat terkesima, dan ini cukup bisa dijadikan patokan untuk mengetahui seberapa irit sebuah motor. (Raditya Satya – harianindo.com)