Mitchell Langerak Gusur Posisi Roman Weidenfeller di Borussia DortmundDortmund – Setelah sempat membantah jika posisi penjaga gawang utama di Borussia Dortmund tidak mengalami perubahan, pelatih Jurgen Klopp akhirnya mengumumkan jika Mitchell Langerak akan menggantikan Roman Weidenfeller di bawah mistar gawang setidaknya hingga awal tahun 2015. Seperti dilansir dari Soccerway (Kamis, 11/12/2014), Langerak yang merupakan penjaga gawang asal Australia ini mendapatkan kepercayaan Klopp usai tampil cukup meyakinkan di laga terakhir Dortmund di Liga Champions.

Baca juga:
Jerman Kirim Wakil Terbanyak di 16 Besar Liga Champions 2014-2015
Info Liga Jerman: Philipp Lahm Minta Marco Reus Bertahan Demi Bundesliga
Dortmund Tetap Dipuncak Klasemen Akhir Grup D Liga Champions

Langerak sudah empat musim bergabung dengan Dortmund. Namun selama empat musim itu pula dirinya selalu menjadi pilihan kedua. Setelah klub mengalami kemunduran di musim 2014/15 ini, Langerak akhirnya dilirik oleh Klopp untuk menggantikan Weidenfeller yang tengah menurun. Kemungkinan akibat usia yang telah tidak muda lagi.

Klopp mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Weidenfeller terkait keputusannya. Mantan pelatih Mainz 05 ini pun sudah menjamin 3 laga terakhir mereka di 2014 akan menjadi panggung pembuktian bagi Langerak. Sembari Weidenfeller menjadi pelapis hingga performanya membaik. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)