Jaguar C-X75 Akan Beradu Dengan Mobil James BondLondon – Seperti film sebelumnya, sekuel terbaru James Bond kembali akan menampilkan beberapa mobil mewah dengan kemampuan yang luar biasa. Agen 007 ini akan mengendarai Aston Martin DB10.

Dan sebagai lawan untuk Aston Martin DB10, pihak Sony Pictures sebagai rumah produksi yang menggarap film Spectre juga akan menghadirkan tunggangan mutakhir yang digunakan oleh musuh agen rahasia tersebut.

Seperti dilansir dari Carscoops, diceritakan jika dalam adegan pengejaran yang dilakukan oleh Bond, sang musuh menggunakan akan menggunakan Jaguar C-X75.

C-X75 adalah supercar hybrid yang diproduksi secara eksklusif oleh Jaguar untuk film Spectre. Dikatakan jika supercar ini adalah keturunan langsung dari Jaguar XJ220 yang diproduksi pada tahun 1992 silam.

Pada tahun 2010 lalu, Jaguar sebenarnya telah memperkenalkan C-X75 namun masih dalam versi konsep dengan pengerak hibrida. Setelah itu, pabrikan menyatakan jika supercar ini siap untuk naik produksi. Namun di bulan Desember 2012 pabrikan asal Inggris tiba-tiba membatalkan rencana produksi supercar hibrida tersebut.

Dengan spesifikasi yang dimilikinya, Jaguar C-X75 kabarnya mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 850 horse power yang berasal dari mesin hibrida. Sebagai jantung penggerak, Jaguar melengkapi C-X75 dengan mesin V8 berkapasitas 5,0 liter yang juga digunakan oleh beberapa kendaraan produksi Jaguar dan Land Rover.

Kehadiran Jaguar di sekuel James Bond bukanlah hal yang baru. Karena sebelumnya Jaguar telah tampil dalam film Casino Royale di tahun 2006 dengan XJ8 dan XJR, serta XKR yang terlihat pada film Die Another Day di tahun 2002. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)