Hasil Liga Spanyol: Gol Bunuh Diri Jordi Alba Buat Barcelona Kalah Dari Real SociedadSociedad – Barcelona memulai tahun 2015 dengan sebuah kekalahan di ajang La Liga Spanyol. Raksasa Catalan tersebut takluk dari Real Sociedad yang dilatih oleh David Moyes. Seperti dilansir dari The Telegraph (Minggu, 4/1/2015), bertamu ke kandang Sociedad, Estadio Municipal de Anoeta, Blaugrana menyerah akibat gol bunuh diri semata wayang Jordi Alba.

Sociedad memulai laga dengan kepercayaan diri tinggi karena dukungan ribuan pendukungnya. Inisiatif serangan pun diambil oleh pasukan Moyes. Tak sia-sia, taktik ini membuahkan hasil saat laga baru berjalan dua menit. Berawal dari pergerakan Sergio Canales yang berhasil mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan Barcelona, Alba yang bermaksud menghalau bola justru memasukkan bola ke gawang sendiri.

Gol cepat ini lantas membuat tim tamu tersentak. Luis Suarez cs pun langsung meningkatkan intensitas serangan untuk mencari gol penyeimbang. Barca pun kini mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun naas bagi pasukan Catalan, gol yang dinanti tak kunjung hadir hingga babak pertama usai. Barisan pertahanan Sociedad tampil luar biasa malam ini.

Baca juga:
Hasil Liga Spanyol: Valencia Tumbangkan Real Madrid di Mestalla
Barcelona Tak Bisa Rekrut Pemain Baru Sepanjang 2015

Setelah turun minum, pelatih Luis Enrique memasukkan bintangnya, Lionel Messi, ke lapangan untuk menggantikan Munir El Haddadi. Trio Messi, Neymar, dan Suarez pun mampu mengurung pertahanan Sociedad. Penjaga gawang Sociedad, Geronimo Rulli, pun dibuat kerepotan nyaris sepanjang babak kedua.

Meski demikian, tak satupun dari sebelas pemain Barca di lapanngan yang mampu melahirkan gol balasan. Sociedad mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak kedua usai. Blaugrana pun kehilangan tiga poin penting karena di pertandingan lainnya sang rival abadi, Real Madrid, juga mengalami hal yang sama. Kekalahan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)