Spesifikasi dan Harga Honda Spacy Helm in PGM -FI 2015Jakarta – Semakin ketatnya persaingan otomotif khususnya roda dua membuat semua pabrikan motor untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumen tak terkecuali untuk pabrikan motor yang satu ini Honda. Tak mau ketinggalan dengan matic-matic lain, Honda memiliki andala di kelas motor matic dengan teknologi dan fitur yang terbilang mumpuni yakni Honda Spacy Helm in PGM –FI.

Sesuai dengan namanya, motor ini memiliki ruang bagasi yang sangat luas (18 liter) sehingga memungkinkan menaruh helm kedalam bagasi tersebut. Sedangakan untuk PGM –FI sejatinya motor ini sudah dibekali dengan sistem bahan bakar elektronik yang biasa kita kenal sistem Full Injeksi yang terkenal ramah lingkungan dan irit dalam penggunaan bahan bakar.

Bahkan pihak pabrikan mendaulat motor ini lebih irit 17 persen jika dibandingkan dengan sistem mesin yang masih mengusung karburator. Pada sebuah uji coba, Honda Spacy ini dengan kondisi full tank (5,5 liter) mampu menempuh jarak hingga 264 km.

Peformanya sendiri matic ini mengadopsi mesin berkapasitas 110 cc, OHC, dan 4 langkah. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,38 kw/ 8,67 ps pada putaran 8000 rpm dan untuk toris maksimumnya adalah 8,89 Nm/ 0,91 kgf. M pada putaran 85000 rpm.

Untuk harganya sendiri per Januari 2015 Honda Spacy Helm in PGM –FI dibenderol dengan kisaran harga Rp 13,6 juta. (Raditya Satya – harianindo.com)