Spesifikasi Motormorphic JaFM, Motor Unik Dibanderol Rp 1 MJakarta – bagi para pecinta otomotif tanah air, pabrikan motor yang satu ini mungkin masih jarang terdengar di telinga. Pabrikan motor tersebut bernama Motormorphic. Pabrikan motor yang bermarkas di California, Amerika tersebut memang memiliki spesialisasi membuat motor dengan desain yang unik.

Kali ini Motormorphic mengeluarkan produk terbarunya yang paling unik yakni JaFM. Secara kasat mata, motor ini sangat terlihat aneh dan nyeleneh. Pasalnya desain dari JaFM ini hampir mirip dengan motor setengah jadi dan tidak menggambarkan desain motor yang pernah ada saat ini. Kendati demikian, kalau kita cermati secara detail motor ini memiliki kelebihan dan keunikan yang sangat menakjubkan.

Motormorphic JaFM sendiri terinspirasi oleh 4 desain motor yang ada di dunia otomotif yakni a fat tire (roda gamput besar), streetfighters, american muscle cars, dan yang terakhir adalah desain pesawat tempur. Maka tak ayal apabila anda akan menemukan stang kemudi layaknya kendali sebuah pesawat tempur.

Motor unik ini menggunakan kerangka TIG yang dipatri dengan pipa 606 T6 berdiameter 5,4 dan 6 inc. Roda depan menggunakan ukuran 8,5 inc, 250/40 R18 dan belakang menggunakan 10,5 inc, 300/35 R18. Sedangakn kapasitas penyimpanan bahan bakarnya adalah 24,6 liter yang ada pada kerangakanya.

Sesuai dengan desain unik yang dimilikinya, Motormorphic JaFM juga dbanderol dengan harga yang cukup mahal yakni US$ 100.000 atau sekitar Rp 1 Milaran. (Raditya Satya – harianindo.com)