Ahok Merasa Ada Pengaturan Pada Tender TransJakartaJakarta – Desas desus telah terjadinya pengaturan pengadaan armada bus TransJakarta hingga saat ini masih terus bergulir. Bahkan Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa disapa Ahok yang merupakan Gubernur DKI Jakarta menilai hal itu sudah diatur sejak awal akan diadakan.

Sejak awal keberadaan TransJakarta dinilai Basuki Tjahaja Purnama telah dirancang sedemikian mungkin supaya nantinya kelompok tertentu yang memenangkan tender pengadaan bus terkait, Balai Kota, Jakarta, Rabu (07/01/2015). “Memang dia dari awal merancang tender, spek, semua untuk memenangkan satu kelompok,” ungkapnya.

Hal itulah yang menurut Ahok sebagai salah satu alasan utama tidak masuknya armada bus bagus dan mahal dari ranah Eropa. “Makanya bus-bus bagus yang mahal dari Eropa tidak pernah menang di TransJakarta,” ungkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam keterangannya.

Terlebih pihak Dinas Perhubungan tetap bersikeras untuk membeli langsung sejumlah armada bus TransJakarta sehingga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merasa semakin yakin adanya permainan dalam pengadaan bus terkait. (Fitrah Kemuningtyas – www.harianindo.com)