Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio GT Terbaru Januari 2015Jakarta – ingin memiliki motor yang lincah gesit dan irit. Tepat kiranya jika anda melirik matic yang satu ini yakni Yamaha Mio GT. Diusung oleh pabriakan motor yang ternama, matic ini tak hanya terjamin kualitasnya namun juga terkenal sangat irit.

Yang lebih membanggakan lagi, desain dari Yamaha Mio GT ini ternyata 50 persen lebih dirancang oleh tangan-tangan terampil anak bangsa. Dan satu hal lagi, jangan harap anda akan menemukan matic ini dinegara tetangga. Karena Yamaha Mio GT hanya diproduksi dan dijual di Indonesia.

Sejatinya Yamaha Mio GT merupakan generasi pembaharu dari Yamaha Mio yang sempat eksisi pada zamanya. Nama GT sendiri mengacu pada nama Greath Technologi yang diusung oleh matic besutan Yamaha ini.

Disektor dapur pacunya, Yamaha Mio GT membenamkan mesin berkapasitas 113,7 cc, 2 vave, 4 langkah, menggunakan teknologi SOHC, serta berpendingin udara/ kipas. Mesin racikan berlambang garpu tala tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 7,75 PS/ 5,7 kw di putaran 8500 rpm sedangkan untuk torsi maksimumnya adalah 8,5 Nm/ 0,8 kgf m di 5000 rpm. Alhasil Yamaha Mio GT mampu melesat dengan kecepatan maksimal 100 km/ jam.

Konsumsi bahan bakarnya pun terbilang cukup irit yakni 47,1 km/ jam. Sedangkan untuk harganya per Januari 2015 matic ini dibanderol dengan harga Rp 13,9 juta. (Raditya Satya – harianindo.com)