Spesifikasi Himax Polymer X, Siap Dirilis dengan Prosesor Octa-Core 64 BitJakarta – Himax dikabarkan tengah bersiap merilis smartphone pertama mereka yang menggunakan prosesor Octa-Core 64bit. Bertajuk Himax Polymer X, smartphone ini hadir dengan sederet upgrade spesifikasi dari seri Polymer sebelumnya.

Berdasarkan pantauan Harian Indo dari situs resmi Himax Indonesia (Kamis, 15/1/2015), Polymer X akan ditunjang dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan prosesor Octa-Core 64bit, yang diklaim akan menghadirkan performa terbaik dalam genggaman Anda. Ponsel ini juga telah dibekali dengan RAM sebesar 2GB, serta kapasitas memori internal seluas 16GB yang dapat diekspansi hingga 32GB dengan slot microSD.

Sementara pada sektor layar Himax Polymer X menggunakan panel 5.5-inch berteknologi IPS dengan resolusi 1280×720 pixels, yang diklaim memiliki area pandang lebih luas hingga 178 derajat.

Fitur yang tak kalah menarik datang dari fitur kamera, dengan kamera utama 13MP yang menggunakan sensor SONY Exmor 135RS yang telah disokong LED Flash dan autofocus. Sementara di sisi depan dibekali dengan kamera berkualitas 5MP dengan sensor OMNIVISION OV5648.

Smartphone yang menjalankan OS Android 4.4.4 KitKat ini juga telah mendukung koneksi jaringan 4G LTE, 3G HSDPA, serta koneksi Wi-Fi, port microUSB dan Bluetooth. Sayangnya pihak Himax belum memberi informasi lebih lanjut terkait tanggal rilis dan harga yang akan dilabeli pada smartphone ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)