Presiden Jokowi Diminta Berhati-hati Ambil Keputusan Terkait Komjen Budi GunawanJakarta – Pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan saat ini menjadi salah satu masalah serius yang harus segera diputuskan Presiden Joko Widodo karena pihak Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan mantan ajuda Megawati Soekarnoputri itu sebagai tersangka dalam kasus ‘rekening gendut’.

Ahmad Basarah yang merupakan Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan itupun menilai langkah penetapan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sarat akan kepentingan politik karena status hukum terbarunya keluar saat mantan Kapolda Jambi tersebut telah ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi calon tunggal Kapolri.

Oleh sebab itulah Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah meminta Presiden Joko Widodo untuk lebih berhati-hati lagi didalam mengambil keputusan terkait dengan Komisi Jenderal Budi Gunawan agar tidak ada pihak manapun yang nantinya merasa dirugikan termasuk lembaga poltik.

“Presiden harus memilah-milah sehingga keputusannya tidak merugikan pihak lain, lembaga poltik juga. Karena memang presiden diposisikan pada saat yang sulit,” ungkapnya, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (15/01/2015), seraya berujar keputusan akhir merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo. (Fitrah Kemuningtyas – www.harianindo.com)