Spesifikasi dan Harga OPPO N3 Akhir Januari 2015, Smartphone dengan Rotating Lens 16MPJakarta – Bersamaan dengan dirilisnya OPPO R5, vendor asal Tiongkok tersebut juga merilis OPPO N3 yang ditujukan untuk para penggemar selfie dengan fitur andalan rotating lens 16MP yang dapat berputar otomatis.

Berdasarkan pengamatan Harian Indo dari beberapa sumber media online (Selasa, 27/1/2015), OPPO N3 baru akan masuk ke pasar Indonesia dengan harga yang cukup tinggi yakni Rp. 7.999.000, sesuai dengan harga resmi yang dirilis Oppo secara global.

jika OPPO R5 hadir dengan keunggulan desainnya, OPPO N3 hadir dengan fitur kamera yang menawan dan performa yang sangat bisa diandalkan. Ponsel ini dibekali kamera berkualitas 16 MP yang bisa diputar secara otomatis lewat fitur O-Click, On-Screen Gesture, dan sensor gesture yang terletak pada bagian back cover.

Untuk menghadirkan fitur rotating lens yang berkualitas, Oppo bekerjasa sama dengan Schneider Kreuznach dengan membuat sensor putar pada Oppo N3, dan hasilnya sangat memuaskan karena kamera bisa berputar hingga 206 derajat kedepan dan kebelakang sesuai kebutuhan.

Kamera tersebut juga memiliki lensa dengan sensor 1/2.3 inch, dan aperture f/2.2 yang hadir degan Dual LED Flash. Oppo juga menyediakan beragam fitur pendukung fotografi seperti Normal, Ultra-HD, Colorful Night, Beautify, HDR, Panorama, Audio Photo, GIF mode, Double Exposure, Auto Panorama, Super Marco, Raw, dan After Focus, yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan pengguna.

Selain itu kamera Oppo N3 juga dapat menghasilkan video beresolusi 4K @30fps, 1080p @60fps, dan 720p slow motion video @120fps dengan kualitas luar biasa tajam. Untuk dapat memutar video beresolusi 4K, ponsel ini mengandalkan dukungan pengolah grafis GPU Adreno 330 yang hadir dengan chipset Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801 dan processor Quad-core 2.3 GHz. Oppo juga melengkapi Oppo N3 dengan kapasitas memori RAM sebesar 2 Gb, dan memori internal berukuran 32 GB plus slot MicroSD dengan kapasitas maksimum 128 GB.

Sementara di bagian layar OPPO N3 hadir dengan layar 5.5 Inch dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Menilik harga Oppo N3 yang dibanderol cukup mahal, seharusnya ponsel ini dibekali layar Quad HD seperti Oppo Find 7, namun kualitas layar Full HD sebenarnya sudah cukup memanjakan mata karena kerapatan pixel mencapai ~403 ppi. Layar Oppo N3 juga telah diproteksi Gorilla Glass 3.

Adapun baterai Li-Po berkapasitas daya 3000 mAh telah siap menunjang kinerja dari Oppo N3. Selain itu OPPO juga melengkapi ponsel ini dengan teknologi VOOC Rapid Charge untuk mempercepat pengisian daya baterai, dimana masa charging 30 menit sudah bisa mengisi daya 75%.

Terakhir dari konektivitas, ponsel ini memiliki mendukung jaringan koneksi yang lengkap, mulai dari 4G LTE, hingga 3G HSDPA dengan kecepatan tinggi. Sedangkan untuk konektivitas yang lain, sudah tersedia NFC, Usb OTG, Wi-Fi, GPS support A-GPS+ Glonass dan Bluetooth 4.0. (Rani Soraya – www.harianindo.com)