Spesifikasi dan Harga Viar 150 RMDT Januari 2015Jakarta – meski Indonesia sebagai negara yang konsumeristis terutama untuk barang bermesin. Namun jangan salah, ternyata Indonesia juga memiliki pabrikan motor yang memiliki segmen pasar yang berbeda. Salah satunya adalah pabrikan motor Viar dengan Tiga Roda ini.

Viar sendiri merupakan merk motor yang diproduksi oleh PT Triangle Motorindo yang pertama beropasi pada tahun 2000. Nah kali ini, Viar memiliki produk motor roda tiga yang dikususkan untuk menunjang aktifitas niaga para raiders. Secara keseluruhan motor roda tiga dari Viar ini terkumpul dalam satu keluarga yang diberi nama ‘Karya’.

Salah satu motor unik dari keluarga Karya adalah Viar 150 RMDT. RMDT sendiri merupakan kepanjangan dari Karya Mini Dump Truk. Sesuai dengan namanya, motor ini memiliki kelebihan pada bak terbuka yang ada dibelakangnya. Bak tersebut terbuat dari besi dan dapat di naik turunkan layaknya truk dump. Kemampuan angkut dari baknya sendiri adalah 390 kg.

Pada sektor dapur pacunya, Viar 150 RMDT dilengkapi dengan mesin berkapasitas 150 cc, 1 silinder, OHV, 5 percepatan serta menggunakan sistem pendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mesin lokal tersebut adalah 7,5 Kw pada 7500 rpm dan torsinya 9,8 Nm pada 7000 rpm.

Untuk harganya, Viar 150 RMDT dibanderol dengn harga yang sangat terjangka. Per unitnya dijual dengan harga Rp 26,3 juta. (Raditya Satya – harianindo.com)