Spesifikasi Yamaha Tricity, Sekutik Unik Dengan 3 RodaJakarta – banyak isu yang beredar bahwa Yamaha akan menghadirkan sekutik dengan tiga roda penyangga ke Indonesia. Apabila isu ini benar adanya maka sekutik 3 roda Yamaha  Tricity ini yang akan diboyong ke tanah air. dan sekutik tersebut akan menjadi matic pertama yang menggunakan roda tiga bagi produsen motor Jepang di Indonesia.

Selian unik memiliki 3 roda, Yamaha  Tricity ternyata juga memiliki keunikan tersendiri yakni memiliki kapasitas tangki yang cukup besar yaitu 6,6 liter. Dengan sepeda motor yang memakai jumlah roda yang lebih maka sudah sepantasnya Yamaha  Tricity memiliki kapasitas tangki yang besar karena memang membutuhkan daya yang lebih.

Kapasitas tangki tersebut memang paling besar jika dibandingakan dengan matic yang sama- sama dari Yamahanya seperti Yamaha X Ride yang hanya memiliki kapasiatas tangki 4,8 liter, Yamaha GT 125 Eagle Eye 3,8 liter dan Yamaha Mio Blue Core yang hanya 4,3 liter.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan, pihak pabrikan menyematkan 3 rem cakram pada kaki- kakinya. Ukuranya pun berbeda antara ban depan dan belakang. Pada bagian depan disematkan rem cakram dengan ukuran 230 mm. Sementara untuk kedua ban depanya terpatri rem cakram dengan ukuran masing- masing 220 mm.

Yamaha  Tricity sendiri sejatinya telah masuk dan terdaftar di kementerian Perindustrian pada tanggal 24 Desember 2014 lalu. Namun belum ada kepastiam yang jelas kapan matic 3 roda Yamaha  Tricity ini siap dileopas ke pasaran. (Raditya Satya – harianindo.com)