Jilbab In Love Ternyata Mendapat Teguran KPIJakarta – Setelah beberapa sinetron mendapat teguran Komisi Penyiaran Indonesia, kini giliran sinetron “Aisyah Putri The Series : Jilbab In Love” yang mendapat teguran dari lembaga tersebut.

Dalam surat nomor 79/K/KPI/1/15 disebutkan bahwa pelanggaran ditemukan pada tayangan tanggal 18 Januari 2015 pukul 19.02 WIB.

Adegan yang ditegur oleh KPI dalam sinetron yang dibintangi oleh Anna Gilbert tersebut adalah ketika menayangkan seorang remaja perempuan menyuruh temannya untuk mencium sandalnya yang telah terkena kotoran kucing, namun karena menolak suruhan itu, akhirnya kedua remaja perempuan tersebut saling menjambak rambut.

KPI menilai bahwa adegan tersebut tidak patut karena memiliki unsur Bullying yang bisa dicontoh oleh remaja Indonesia. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas perlindungan anak-anak dan remaja serta penggolongan program siaran.

Selain adegan tersebut, tayangan 16 Januari 2015 pukul 17.51 WIB, KPI Pusat masih menemukan adegan dua orang remaja perempuan melakukan perbincangan dengan kalimat yang tidak pantas “pas gue nabrak lo kan lo gak pake sepatu putih ini..”, “ngapain lo pura-pura mati, hah”, “lo kira gue gak bisa giniin lo! gue bisa bikin lo mati juga” dan perbincangan tersebut dilakukan sambil keduanya saling menjambak rambut. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)