Musim Hujan, Menkes Himbau Masyarakat Waspadai Nyamuk DB



5/02/2015

Musim Hujan, Menkes Himbau Masyarakat Waspadai Nyamuk DBJakarta – Musim penghujan yang sudah tiba, diingatkan oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek kepada semua jajaran kepala dinas kesehatan di semua provinsi tetap waspada terkait beberapa penyakit yang timbul.

Terutama untuk penyakit Demam Berdarah. Sehingga masyarakat perlu mewaspadai dan berusaha untuk dapat mencegah adanya penyebaran demam berdarah terutama di lingkungannya masing-masing.

Dalam keterangan persnya, di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (5/2), Nila membenarkan bahwa semua kepala dinas kesehatan telah diperingati karena ada pergantian musim, alhasil nyamuk demam berdarah menjadi berdatangan.

Selain itu Nila juga menghimbau bahwa kepala daerah harus menggalakkan kegiatan Pembasmian Sarang Nyamuk (PSM) ketika musim hujan tiba. Karena pada umumnya kegiatan tersebut sering dilupakan oleh masyarakat saat musim hujan tiba. Alhasil penderita demam berdarah semakin bertambah.

Dihimbau agar media dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat, untuk sama-sama memberantas sarang nyamuk dengan cara membersihkan air yang tergenang, terutama beberapa titik yang tergenangi oleh air hujan. Cepat kuras dan keringkan, ungkap Menkes. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery