Shell Eco-Marathon Asia 2015: 18 Universitas di Indonesia Siap Tantang DuniaJakarta – Ajang Shell Eco-Marathon Asia 2015 akan segera diselenggarakan di Luneta Park, Manila, Filipina, pada tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2015 mendatang. Sebanyak 23 tim mahasiswa yang berasal dari 18 universitas yang tersebar di 10 kota di seluruh Indonesia telah siap untuk kembali menantang dunia.

Setiap tim yang berkompetisi di dalam ajang tersebut akan menampilkan prototipe kendaraan masa depan yang berbahan bakar ramah lingkungan, yang mengusung tema UrbanConcept. Kendaraan-kendaraan purwarupa tersebut akan dirancang sedemikian rupa hingga menyerupai mobil konvesional.
Adapun wakil-wakil dari Indonesia akan berkompetisi dengan 133 tim lainnya dari 17 negara yang berada di kawasan Asia-Pasifik, Timur Tengah, sampai Afrika.

Presiden Direktur dan Komisaris Negara Shell Indonesia, Darwin Silalahi, mengatakan pada Rabu kemarin (11/2), bahwa melalui ajang Shell Eco-Marathon Asia 2015, Shell ingin mengajak generasi muda Indonesia untuk berinovasi sekaligus berkontribusi bagi perubahan energi untuki masa depan yang lebih baik.

Darwin menjelaskan bahwa masalah energi harus menjadi usaha bersama dan tidak bisa dipikul oleh satu pihak saja. Berbagai penemuan energi baru maupun usaha penghematan energi lainnya akan berhasil jika ada dukungan dari seluruh komponen bangsa. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)