Abraham Samad Datang ke Polda Sulselbar Disambut Aktivis Anti KorupsiSulselbar – Setelah pada minggu lalu Mantan Ketua KPK Abraham Samad ini mangkir dari panggilan Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), diyakini pada Selasa (24/2) akan hadir. Memang ini adalah kali keduanya tersangka kasus pemalsuan dokumen tersebut dipanggil oleh Pihak Polda Sulselbar.

Dalam keterangan persnya, Selasa (24/2), Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Endi Sutendi berharap dan yakin bahwa AS akan memenuhi panggilan yang dijadwalkan pada hari ini. Jadwalnya Samad akan bertemu dengan penyidik pada pukul 09.00 wita.

Dijelaskan oleh Kombes Endi bahwa pihaknya telah menyiapkan penyidik dan ruang penyidik dan hanya menunggu kedatangan Abraham Samad. Diungkapkan oleh kuasa hukum Samad, Adnan Buyung Azis sebelumnya bahwa kliennya akan bersikap kooperatif.

Walaupun pada Jumat (20/2), Samad tidak hadir dikarenakan surat pemanggilan tersebut salah alamat, serta Samad masih memiliki urusan sebelum diputuskan sebagai tersangka. Dikabarkan bahwa Samad datang ke Makassar dengan dijemput dari para aktivis antikorupsi tepatnya dari Bandara Sultan Hasanuddin, untuk kemudian ke perempatan Jalan Tol Reformasi, Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan AP Pettarani. (Tita Yanaunatari – harianindo.com)