Pemprov DKI Resmikan Rusunawa Sekelas ApartemenJakarta – Pada hari ini Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama telah meresmikan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) tepatnya di Rusunawa Tambora di Jalan Angke Jaya RW 011 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Rusunawa yang baru saja diresmikan ini sudah siap huni dengan fasilitas seperti apartemen. Dalam keterangan persnya, di Rusunawa Tambora, Jakarta, Selasa (24/2), Ahok mengucap syukur atas diresmikannya Runusawa Tambora, Jakbar. Pulo Gebang, Jakarta Timur, Jatinegara Kaum, Jakarta Timur, dan Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur.

Dengan demikian ratusan kepala keluarga yang telah mendaftar dapat segera menempati rusunawa tersebut, ungkap Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda, Ika Lestari Aji . Yang menariknya adalah Rusunawa Tambora ini merupakan rusunawa yang pertama di Jakarta dengan fasilitas lift.

Sebagai informasi bahwa pembangunan rusunawa ini memakan waktu 17 bulan tercatat sejak Agustus 2013 yang memiliki tiga tower dengan 549 unit flat. Ditambahkan oleh Ika bahwa unit flat rusunawa tersebut masing-masing memiliki tipe 30.

Bagi Anda yang tertarik menyewanya, dikenakan biasa sewa Rp 458 ribu per bulan, sudah termasuk biaya pemeliharaan lift dan juga taman rusun. Agar kedepannya tidak disalahgunakan, Pemprov DKI akan secara rutin mengawasi penghuni rusun.

Dimana nantinya para penghuni baru harus melakukan pemutasian data administrasi kependudukan yang disesuaikan dengan domisili rusnawa melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Peresmian Rusunawa Tambora, ini juga meresmikan tiga rusunawa yang siap pakai seperti Rusunawa Jatinegara Kaum dengan tipe 30, Rusunawa Pulo Gebang tipe 36, serta Rusunawa Cipinang Besar Selatan dengan tipe 30. (Dwi Kristyowati – harianindo.com)