Berita ISIS Terkini: Koalisi Anti-ISIS Lancarkan 25 Serangan Udara di Irak dan Suriah



26/02/2015

Berita ISIS Terkini: Koalisi Anti-ISIS Lancarkan 25 Serangan Udara di Irak dan SuriahWashington – Koalisi negara-negara anti kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) Selasa lalu (24/2) dilaporkan telah melancarkan 25 kali serangan udara ke basis-basis ISIS. Target serangan udara tersebut tersebar di Irak dan Suriah.

Seperti dilansir dari Reuters (Selasa, 24/2/2015), meski tersebar di dua negara, serangan tersebut tetap berfokus kepada target-target di sekitar Kota Mosul, Kirkuk, dan Al Asad di Irak, serta Kota Kobani dan Hasakah di Suriah.

Sumber dari satuan tugas koalisi internasional tersebut mengatakan bahwa dalam serangan udara ke dekat Kota Mosul, Kirkuk, Al Asad, Ar Rutbah, dan Tal Afar, pihak koalisi berhasil menghantam sejumlah unit taktis, kendaraan perang, dan pos-pos penjagaan ISIS.

Di lain tempat, serangan yang dilancarkan ke wilayah Suriah telah menghancurkan 10 unit taktis di sekitar Kota Hasakah, serta menghantam lima unit taktis lagi di dekat Kota Kobani.

Satu keberhasilan yang cukup besar yang diraih oleh pasukan koalisi dalam serangan Selasa tersebut adalah hancurnya fasilitas minyak milik ISIS yang terletak di dekat Kota Dayr az Zawr, Suriah. Hancurnya fasilitas tersebut dianggap sebagai keberhasilan karena memang sumber dana utama ISIS berasal dari penjualan minyak bumi yang didapat dari kilang-kilang minyak yang mereka ambil alih. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery