Spesifikasi Supercar Ferarri 488 GTB 2015Jakarta – Ferarri 488 GTB digadang- gadang akan menjadi tunggangan primadona baru di tahun ini. Bagaimana tidak, meski belum dikenalkan secara resmi publik sudah dibuat kagum dengan bocoran spesifikasi dan kehebatan yang disematkan pada suppercar ini.

Pada sektor dapur pacunya, Ferarri 488 GTB membenamkan mesin dengan kapasitas 3.902 cc berkemampuan V8 Turbo. Mesin tersebut digadang- gadang menempati clan puncak dari mesin yang pernah dibuat oleh Ferrari baik dalam segi peforma maupun torsi yang disemburkan oleh mesin tersebut.

Pihak pabrikan yang bermarkas di Itali tersebut mendaulat bahwa mesin yang mereka tanamkan pada Ferarri 488 GTB ini mampu mengahsilkan tenaga sebesar 660 hp/ tenaga kuda pada putaran 8000 rpm. Sedangkan torsi puncak yang mampu dicapainya adalah 750 Nm pada putaran 2000 rpm.

Sementara itu, pada sebuah uji kecepatan mobil yang dirancang berdasarkan pengalaman balap Ferrari di ajang balap internasional seperti F1, World Championship tersebut mampu melakukan akselerasi daro 0 hingga 100 km/ jam hanya dengan waktu yang realatif singkat yakni 3 detik saja.

Kemampuan maksimal yang dicapai oleh Ferarri 488 GTB memang bukan tanpa sebab. Perpaduan antara mesin gahar serta bodi full aerodinamis menjadikan peforma dari monster merah tersebut semakin maksimal. (Raditya Satya – harianindo.com)