Home > Ragam Berita > Penyandang Dana ISIS Diperiksa Polri

Penyandang Dana ISIS Diperiksa Polri

Penyandang Dana ISIS Diperiksa PolriJakarta – Saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelusuran terkait pihak-pihak yang memberikan santunan dana untuk para warga negara Indonesia (WNI) yang ingin bergabung bersama dengan Islamic State of Iraq and Syria.

Menariknya lagi bahwa korps yang memiliki baju cokelat ini mengklaim bahwa mereka telah memeriksa seseorang yang saat ini diprediksi sebagai donatur. Dimana orang tersebut memiliki inisial CH. Dalam keterangan persnya, Kamis (19/3/2015), Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Rikwanto membenarkan bahwa saat ini memang CH tlah dimintai keterangan, namun belum ada penahanan.

Karena dari keterangan Rikwanto, terungkap bahwa dana yang diberikan oleh CH ini digunakan untuk membantu pejuang ISIS yang sedang berjuang di Suriah tidak untuk berperang di Indonesia. Bahkan CH juga mengakui, dana tersebut tidak berasal dari kantongnya sendiri.

Walaupun demikian, pihak Polri masih terus menelusuri apa maksud dan tujuan dari CH. Saat ini pihak kepolisian masih melakukan koordinasi dan akan menelusuri lebih lanjut terkait maksud tujuannya, pungkas Rikwanto. (Dwi Kristyowati – www.harianindo.com)

x

Check Also

Keterlaluan, Biksu Ini Terbukti Cabuli 25 Anak di Bawah Umur

Keterlaluan, Biksu Ini Terbukti Cabuli 25 Anak di Bawah Umur

Augsburg – Seorang biksu Buddha di Augsburg, Jerman, harus menghadapi hukuman tujuh tahun sembilan bulan ...