Usulan Formasi CPNS Untuk Lulusan SMA



31/03/2015

Usulan Formasi CPNS Untuk Lulusan SMAKota Manna – Pihak kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Bengkulu Selatan rencananya pada tahun ini akan kembali mengusulkan formasi CPNS yang diperuntukkan bagi lulusan SMA dan sederajat.

Kabarnya tidak hanya formasi dari SMA saja, karena BKD juga berencana mengusul formasi untuk lulusan tenaga guru, kesehatan dan juga teknis. Untuk saat ini, formasi tersebut masih dalam tahapan penyusunan yang nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan dari Kabupaten Bengkulu Selatan.

Ketika ditemui wartawan harianindo, Selasa (31/3/2015), Kepala BKD BS Turmudi mengungkapkan bahwa nantinya akaan ada ratusan formasi yang diusukan. Namun terkait jumlah kuotanya, masih tergantung keputusan Kemenpan-RB.

Memang adanya rencana pembukaan tes CPNS di BS, saat ini masih sebatas lisan karena dari Kemenpan-RB belum ada surat resmi nya. Turmudi juga mengatakan bahwa sebenarnya moratorium tidak berlaku total.

Dimana walaupun formasi teknis, namun jika lulusan dibutuhkan oleh daerah, Kemenpan-RB saat ini memberikan peluang jika memang ada daerah untuk mengusulkan. Karena sebenarnya formasi usulan CPNS disesuaikan dengan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) dari masing-masing daerah. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser

Photo Gallery