Harga dan Spesifikasi OPPO R5, Terbaru Awal April 2015Jakarta – Memasuki awal tahun 2015, OPPO R5 menjadi flagship terbaru dari OPPO dengan beragam fitur menawan dan spesifikasi tercanggih. OPPO R5 diklaim sebagai ponsel tertipis di dunia saat ini, dengan ketebalan yang hanya 4,85mm dan bobot 150g. Selain mengusung desain super slim, OPPO R5 juga dibekali dengan spesifikasi menawan dan dibalut dengan aksen mewah berkat bodi dari material khusus yang dilapisi aluminium 3D-welded. Berikut akan Harian Indo hadirkan ulasan terkait update harga terbaru awal April 2015 dan sekilas spesifikasi yang dimiliki Oppo R5.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Jumat, 3/4/2015), harga yang dibanderol untuk satu unit OPPO R5 memang terbilang cukup tinggi, dengan harga resmi di level Rp. 6.499.000.

Namun harga yang harus dibayar tersebut cukup sepadan dengan spesifikasi canggih yang ditawarkan. Karena selain memiliki desain mewah, OPPO R5 juga dibekali dengan sederet spesifikasi mumpuni yang membuatnya dapat disandingkan dengan smartphone premium besutan vendor ternama lainnya.

Dari sektor dapur pacu, OPPO menghadirkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan prosesor Octa-Core ARM Cortex-A53 64 bit berkecepatan 1.5GHz. Tersedia pula kapasitas RAM 2GB, dukungan pengolah grafis Adreno 405, serta kapasitas penyimpanan melalui memori internal seluas 16GB tanpa slot microSD. Namun seperti sebelumnya, OPPO menyediakan fitur USB On The Go sebagai solusi penyimpanan data ke perangkat lain. Dengan spesifikasi tersebut, OPPO R5 tergolong tangguh untuk diajak bermultitasking dan menjalankan beberapa program aplikasi berat.

Beralih menuju sektor layar, tersedia layar berteknologi AMOLED 5.2-inch dengan resolusi Full-HD 1920×1080 pixels (~423ppi). Adapun dari fitur kamera tersedia kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

Untuk menopang kinerjanya, smartphone yang menjalankan OS Android 4.4 KitKat plus Color OS 2.0 ini disokong oleh baterai non-removable Li-Po berkapasitas daya 2000mAh, yang telah didukung fitur VOOC Rapid Charge untuk mempercepat masa charging baterai. (Rani Soraya – www.harianindo.com)