Puan Maharani Berkilah Jokowi dan JK Sudah SetujuJakarta – Berkaitan dengan beberapa protes atas kepengurusannya di DPP PDI Perjuangan, akhirnya Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani mulai angkat bicara.

Ketika ditemui wartawan harianindo, Senin (13/4) malam di kompleks Istana Negara, Jakarta, Putri dari Megawati Soekarnoputri secara tegas menyebutkan bahwa saat ini ia tidak rangkap jabatan. Karena PDI Perjuangan telah mengkomunikasikan dimana nantinya dilantik dinonaktifkan.

Secara tegas Puan mengungkapkan bahwa untuk saat ini ia sedang fokus akan tugastugasnya di kementeriannya. Karena tugasnya sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik dan Keamanan, nantinya akan dijalankan kepengurus lain yang ada di internal partai.

Sedangkan untuk permasalahan ketidakaktifan dirinya telah sepenuhnya dipahami oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Sebagaimana yang diketahui bahwa pada minggu lalu nama Puan muncul dalam kepengurusan PDI Perjuangan.

Alhasil hal ini menuai kritikan dari publik. Hal ini dikarenakan ia dianggap tidak konsisten pekan lalu memang sempat menuai kontra publik. Ia dianggap tidak konsisten di Kabinet Kerja pemerintah Presiden Joko Widodo karena tidak mau melepaskan jabatannya yang ada di parpol untuk lebih fokus di kementerian.

Selain itu Puan juga disebut mendapatkan keistimewaan tersendiri di partai serta pemerintahan dikarenakan ia adalah putri dari Ketua Umum PDI Perjuangan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)