Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terkini: Militan Palestina Pukul Mundur ISIS dari Kamp Yarmouk

Berita ISIS Terkini: Militan Palestina Pukul Mundur ISIS dari Kamp Yarmouk

Berita ISIS Terkini: Militan Palestina Pukul Mundur ISIS dari Kamp Yarmouk

Pengungsi Palestina di Kamp Pengungsian Yarmouk, Suriah.
(sumber foto: Reuters)

Damaskus – Baru-baru ini tersiar kabar positif dari kampanya peperangan melawan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Suriah. Berita tersebut adalaha mengenai militan Palestina yang berhasil memukul mundur kelompok radikal tersebut dari Kamp Pengungsian Yarmouk.

Seperti dilansir dari BBC Indonesia (Rabu, 15/4/2015), pejabat Palestina mengatakan bahwa pada hari Rabu kemarin kelompok ISIS terpaksa menarik diri dari sejumlah titik di kamp tersebut akibat serangan dari militan Palestina. Warga di kamp pengungsian tersebut mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa ratusan anggota ISIS telah mundur hingga daerah Hajar al-Aswad.

Meski demikian, informasi mengenai mundurnya ISIS ini juga masih simpang sir. Faksi di dalam kamp tersebut yang mendukung Pemerintah Suriah telah membantah berita tentang mundurnya ISIS dari Yarmouk. Hal ini menandakan bahwa posisi kamp pengungsian tersebut masih jauh dari aman terhadap ancam dari ISIS.

Adapun Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengatakan bahwa pihaknya sangat mengkhawatirkan keselamatan pengungsi asal Palestina dan warga Suriah yang berdomisili di sekitar kawasan kamp tersebut. Dalam invasi ISIS sebelumnya, 200 warga sipil telah tewas ketika berusaha melarikan diri dari Yarmouk. PBB menyebut keadaan di sana dengan kalimat “lingkaran neraka paling dalam”.

Kamis pekan lalu, Sekretaris Jenderal PBB< Ban Ki-moon, menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi warga Yarmouk. Akibat pertempuran antara ISIS melawan pasukan Pemerintah Suriah, warga setempat mengalami kelangkaan makanan dann obat-obatan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Luar Biasa, Pengemis Ini Setiap Hari Datang ke Gereja Untuk Berdoa

Luar Biasa, Pengemis Ini Setiap Hari Datang ke Gereja Untuk Berdoa

Jakarta – Karena kesibukan biasanya seseorang menjadi jarang beribadah di gereja. Mungkin yang awalnya rutin ...