Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy E7, Baru dan Bekas Akhir April 2015Jakarta – Di awal tahun 2015 ini Samsung kembali merilis smartphone terbarunya, kali ini dengan label Samsung Galaxy E7 yang dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy E5. Berbeda dari Galaxy A3 dan A5 yang dibalut body metal, Galaxy E7 menggunakan material plastik polycarbonate yang hadir dengan desain unibody. Berikut akan Harian Indo bahas perkembangan harga terbaru akhir April 2015, beserta dengan sekilas spesifikasi dari Samsung Galaxy E7.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Senin, 27/4/2015), untuk Galaxy E7 Samsung menggunakan layar berteknologi Super AMOLED yang biasa diusung smartphone premium besutan Samsung. Namun layar yang digunakan masih memiliki resolusi HD 720×1280 pixels berukuran 5.5-inch. Selain dibekali teknologi Super AMOLED, ponsel ini juga memiliki desain sangat tipis dengan ketebalan 7.3 mm atau hampir setara dengan iPhone 6 Plus yang memiliki tebal 7,1 mm.

Penggunaan material polycarbonate membuat bobot ponsel ini cukup ringan. Namun desain unibody membuat pengguna tidak dapat mencopot baterai Li-Po berkapasitas 2950mAh yang dimiliki Samsung Galaxy E7.

Untuk konektivitas, Samsung tidak menyediakan teknologi 4G LTE untuk smartphone yang menggunakan fitur Dual-SIM GSM ini, mungkin agar Harga Samsung Galaxy E7 bisa dibanderol lebih murah. Namun seperti biasa pengguna masih bisa menikmati jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan 42 mbps. Sedangkan untuk konektivitas lainnya, sudah tersedia Bleutooth V4.0, Wifi, MicroUSB, dan memiliki GPS berteknologi A-GPS dan Glonass.

Beralih ke spesifikasi dapur pacu, Galaxy E7 disupport processor 64 Bit Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan Chipset seri Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410.

Selain itu tersedia pula RAM sebesar 2 GB yang berjalan pada OS Android Kitkat 4.4.4. Kemudian menunjang kualitas grafis dipercayakan pada GPU Adreno 306. Untuk memori penyimpanan tersedia memori internal 16GB plus slot microSD hingga 64GB.

Samsung juga menyediakan fitur kamera yang menawan, dengan kamera utama beresolusi 13 Megapixel yang dilengkapi Autofocus dan LED Flash, serta memiliki kemampuan merekam Full HD 1080p@30fps.

Sementara di bagian layar depan Samsung juga menambahkan beberapa fitur pendukung seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama untuk memudahkan aktivitas berfoto selfie dengan kamera depan 5 MP.

Dengan sederet spesifikasi di atas, Samsung Galaxy E7 memang ditujukan untuk pengguna menengah ke atas, dengan harga di bawah Rp. 5 juta, tepatnya Rp. 4.275.000 untuk periode akhir April 2015. Sementara untuk kondisi second mulai tersedia dengan kisaran harga Rp. 3.850.000. (Rani Soraya – www.harianindo.com)