Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4i Terbaru Pertengahan Juni 2015, Didukung Kamera dan Performa Handal



14/06/2015

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4i Terbaru Pertengahan Juni 2015, Didukung Kamera dan Performa HandalJakarta – Walaupun tergolong sebagai nama baru dalam persaingan dunia gadget, Xiaomi makin rajin merilis smartphone-nya untuk pasar Indonesia, tak terkecuali untuk flasghip terbaru yang bertajuk Xiaomi Mi 4i.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Minggu, 14/6/2015), Xiaomi Mi 4i menjadi smartphone kelima mereka yang hadir secara resmi di pasaran Indonesia dan mulai tersedia sejak akhir Mei lalu. Smartphone ini menyasar kelas menengah dan mengusung spesifikasi sedikit di bawah Xiaomi Mi4.

Dari sektor layar smartphone ini mengadopsi teknologi IPS capacitive touchscreen berukuran 5-inch dengan resolusi full HD 1920×1080 pixels dan memiliki kerapatan pixel hingga 441ppi.

Xiaomi Mi 4i menjalankan OS Android 5.0.2 Lollipop yang dibalut tampilan interface MIUI v6 yang menawan. Sementara untuk sektor dapur pacu tergolong cukup gahar di kelas menengah, Xiaomi menyediakan support dari chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit, yang terdiri dari quad-core 1.7GHz dan quad-core 1GHz. Prosesor tersebut juga dipadukan dengan RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis dari Adreno 406.

Xiaomi Mi 4i memiliki memori internal berkapasitas 16GB, dengan ruang kosong yang bisa dipakai menyimpan data seluas 12,5GB. Hadir pula slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sementara untuk urusan penunjang daya, telah siap baterai Li-Ion berkapasitas daya 3.120mAh.

Untuk urusan konektivitas pihak Xiaomi menyematkan beberapa fitur seperti 4G LTE, WiFi, GPS dan fitur-fitur konektivitas standar yang biasa hadir pada smartphone masa kini.

Adapun Xiaomi Mi 4i terbilang unggul pada sektor kamera. Smartphone ini hadir dengan dibekali kamera belakang beresolusi 13MP autofocus yang sudah didukung LED flash, selain itu juga tersedia kamera depan beresolusi 5MP yang cocok diajak berselfie ria.

Satu unit Xiaomi Mi 4i dibanderol dengan harga tak sampai Rp 3 juta atau tepatnya Rp. 2.799.000. Beragam fitur dan kualitas kamera yang ditawarkan menjadi faktor pertimbangan penting yang membuat smartphone ini sebagai salah satu opsi terbaik di kelas menengah. (Rani Soraya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser
advertisement

Photo Gallery