Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Baru dan Bekas Pertengahan Juli 2015



12/07/2015

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Baru dan Bekas Pertengahan Juli 2015Jakarta – Dari sekian banyak smartphone yang bersaing di kelas ‘low-entry’, Samsung punya salah satu andalan yang dirilis pada awal tahun 2015, yakni Samsung Galaxy J1. Ponsel ini juga menjadi generasi penerus Galaxy J. Meskipun ‘hanya’ sebagai ponsel di kelas pemula, Samsung Galaxy J1 tetap menyediakan fitur yang cukup menarik, salah satunya dengan tersedianya prosesor 64-bit.

Berdasarkan pantauan tim Harian Indo (Minggu, 12/7/2015), untuk pertengahan Juli 2015 Samsung Galaxy J1 masih bersaing di kelas ‘low-entry’ dengan range harga di kisaran Rp. 1.550.000, sementara untuk kondisi secondnya banyak dijumpai di kisaran Rp. 1.200.000.

Dari segi spesifikasi jangan terlalu berharap banyak pada Samsung Galaxy J1, apalagi bukan hal baru bagi Samsung yang telah lama dikenal pelit ketika membekali ponsel murah besutannya. Hal ini terlihat pada spesifikasi yang ditanamkan pada Galaxy J1 yang tergolong sangat standar atau bahkan berada sedikit di bawah para kompetitor di level yang sama, walaupun telah mendapat support dari prosesor 64-bit.

Dari sektor layar Samsung Galaxy J1 hadir dengan mengusung teknologi TFT 4.3-inch yang memiliki resolusi 480×800 pixels (~227ppi). Nilai plus datang dari desain modern dengan bodi ramping yang memberikan aksen mewah pada ponsel ini.

Sementara untuk sektor dapur pacu, ponsel ini mendapatkan support dari chipset Spereadtrum dengan prosesor Dual-Core 1.2GHz berarsitektur 64-bit. Prosesor tersebut dipadukan dengan pengolah grafis GPU Mali 400 dan kapasitas storage seluas 4GB plus slot microSD yang mampu menambah ruang storage hingga 128GB. Namun di saat kompetitor lain berlomba menghadirkan smartphone dengan memori RAM minimal 1GB, Samsung Galaxy J1 masih dibekali dengan kapasitas RAM yang hanya 512MB.

Akan tetapi kehadiran OS Android 4.4 KitKat mampu mengoptimalkan kemampuan multitasking dan meningkatkan efisiensi baterai Li-Ion berkapasitas daya 1850mAh yang dapat bertahan hingga kurang lebih 10 jam.

Adapun untuk fitur kamera Galaxy J1 mengandalkan kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP. Hal tersebut membuat Samsung Galaxy J1 menjadi smartphone murah yang cukup handal diajak berselfie ria. (Rani Soraya – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser
advertisement

Photo Gallery