Jakarta – Samsung tampaknya tak ingin menunggu lama untuk meluncurkan phablet terbarunya untuk pasar Indonesia. Kamis (27/8) ini Samsung akhirnya telah resmi merilis Galaxy Note 5 di Indonesia lewat sebuah acara khusus yang digelar di Hotel Darmawangsa, Jakarta.

Harga Samsung Galaxy Note 5 Dibandrol 10 Jutaan

Peluncuran ini hanya berselang dua minggu sejak Galaxy Note 5 dikenalkan pertama kali di New York, AS, pada 13 Agustus lalu. Untuk urusan harga, Samsung Indonesia akan membanderol dengan harga Rp 10 juta untuk Galaxy Note 5 versi 32GB.

Galaxy Note 5 sendiri adalah perangkat phablet generasi ke-5 dari Samsung. Phablet ini mengusung sejumlah peningkatan spesifikasi dari pendahulunya, beserta dengan sejumlah fitur baru seperti kemampuan stylus untuk menulis di layar meski dalam keadaan tidak menyala.

Selain didukung fitur stylus baru, fitur anyar lain pada Galaxy Note 5 mencakup menu Air Command baru untuk stylus S-Pen, perekaman video dengan penstabil gambar (VIDS), real time video streaming, dan dukungan metode pembayaran Samsung Pay.

Sektor dapur pacu dari Galaxy Note 5 dimotori oleh prosesor 64-bit octa-core Exynos 7420, kapasitas RAM 4GB, kapasitas media penyimpanan seluas 32/64 GB, baterai berkapasitas daya 3.000 mAh, dukungan konektivitas 4G LTE cat.9, serta kamera utama 16 megapiksel dengan OIS dan kamera sekunder 5 megapiksel.

Adapun layarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi mencapai standar quad-HD (2560×1440) telah siap untuk menemani Anda.

Perangkat ini turut dibekali fitur wireless charging dengan dukungan fast charging yang mempu mengisi penuh baterai dari kosong hingga penuh dalam waktu hanya 2 jam.

Galaxy Note 5 sudah bisa dipesan melalui sesi pre-order yang berlangsung mulai hari ini, 27 Agustus, hingga 6 September 2015. Peminat bisa mengunjungi situs www.galaxylaunchpack.com. (Rani Soraya – www.harianindo.com)