MONACO – Musim 2015-2016 menjadi momen penting bagi Manchester United (MU). Pasalnya, musim ini merupakan musim kembalinya MU di panggung kompetisi Liga Champions Eropa. Lalu bagaimana peluang klub berjuluk Setan Merah tersebut untuk bisa lolos dari grup B.
Tergabung di Grup B Liga Champions, Bagaimana Peluang MU?
Di dalam grup B, United akan bertarung bersama juara Eradivisie Belanda, PSV Eindhoven, runner up Bundesliga, Wolfsburg, dan raksasa Rusia, CSKA Moskow. Melihat line-up ini, United menjadi klub yang difavoritkan untuk bisa lolos dari grup B.

Optimisme tersebut semakin menguat ketika MU menghadapi Wolfsburg. Pasukan Louis van Gaal (LvG) punya catatan yang bagus ketika berhadapan dengan klub berjuluk Die Wolfe tersebut. Pada dua pertemuan di musim 2009-2010, Setan Merah selalu menang melawan Wolfsburg.


Baca juga
Agar Putrinya Bahagia, Beckham Rela Gaul Bareng Karakter Frozen
Luar Biasa, Manchester United Siap Gelontor Rp 3 Triliun Demi Boyong Neymar

Apalagi The Red Devils punya catatan gemilang jika melihat 16 partai terakhir menghadapi klub Bundesliga di pentas Eropa. United berhasil menggelontorkan 55 gol melawan klub asal Jerman, dengan kata lain Wayne Rooney cs selalu mencetak 3,4 gol per partai.

Yang harus diwaspadai oleh United adalah PSV Eindhoven. Wakil Belanda ini pernah sukses mengalahkan United pada fase grup, 26 September 2000 di Phillip Stadion. United takluk 1-3, namun dibalas di Old Trafford dengan skor yang sama.

Sedangkan untuk CSKA Moskow, tak ada yang menyulitkan dari klub asal Rusia ini. Tapi yang harus diwaspadai adalah cuaca ekstrem kala bermain menghadapi klub Eropa Timur tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)