Jakarta – Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung telah resmi membawa Galaxy S6 Edge Plus ke pasar Indonesia. Seolah ingin mempelajari reaksi pasar, Samsung segera melaksanakan pre-order untuk produk smartphone ini, dengan menggandeng Lazada sebagai partnernya.
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus Dibandrol 12 Jutaan
Awak media pun diberi kesempatan oleh Samsung untuk menjajal kemampuan Galaxy S6 Edge Plus. Kesan pertama ketika menggenggam handset ini memang terasa lebih besar dari produk sebelumnya. Wajar saja, sebab Galaxy S6 Edge Plus memiliki bentang layar lebih luas yakni 5,7 inci, sedangkan S6 Edge hanya 5,1 inci.

Meski demikian, bobotnya tetap ringan, serta bentuknya tidak terlalu tebal, bahkan terkesan pipih. Akan tetapi, dikarenakan layarnya lebih panjang, dibutuhkan penyesuian untuk mengoperasikan dengan satu tangan.

Sepengalaman penggunaan, terasa agak sulit menjangkau seluruh layar dengan satu tangan. Terutama, layar di bagian atas untuk mengakses notifikasi. Tetapi untuk menjangkau layar di sisi kanan dan kiri tidak ada kesulitan berarti.
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus Dibandrol 12 Jutaan
Perlu diakui desain Galaxy S6 Edge Plus yang nyaris tanpa bezel (bezeless) membuatnya begitu cantik dan elegan. Ditambah lagi dua sisi layar yang melengkung, turut membuat smartphone ini begitu memesona.

Tombol untuk menavigasi perangkat terdiri dari home, back, dan recent app. Ada pula dukungan tiga tombol fisik lain yang terdiri dari volume dan power.


Lainnya dari Harian Indo
Seperti Inilah Penampakan BlackBerry Venice yang Mengusung OS Android

Port micro-USB, slot speaker audio jack 3.5 mm, serta speaker berada di bawah perangkat. Sementara di atas disediakan sebagai tempat memasukan kartu SIM yang berbentuk nano.

Pada layar depan terdapat kamera untuk ber-selfie yang memiliki resolusi 5 MP. Kemudian di bagian belakang ada dukungan resolusi sebesar 16 MP dengan tiga lampu flash dan OIS.

Lis bodi perangkat ini dibuat dari bahan sejenis besi aluminium. Sementara di bodi depan dan belakang dilapisi kaca tahan gores Corning Gorilla Glass 4.
Harga Samsung Galaxy S6 Edge Plus Dibandrol 12 Jutaan
Sedikit membahas mengenai sistem operasi dan tampilan antarmuka. S6 Edge Plus menggunakan Android 5.1.1 yang dipercantik TouchWiz UI.

Perbedaan terletak pada penggunaan RAM. S6 Edge dilengkapi RAM 3 GB, sementara versi plus dibuat dengan 4 GB. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)