Jakarta – Batu mulia atau yang biasa dikenal dengan batu akik yang Anda gemari sebagai perhiasan ternyata memiliki khasiat penyembuhan. Seperti dilansir dari Mail of The Dream Seeker (Senin, 31/8/2015), batu-batu ini mempunyai khasiat berbeda, tergantung dari jenis batunya. Mari simak penjelasannya sebagai berikut:

Bukan Hanya Cantik, Batu Akik Ternyata Menyimpan Sejumlah Khasiat Bagi Pemakainya

Kecubung

Batu ini bisa meningkatkan sistem kekebalan dan kelenjar endokrin. Bahkan dipercaya bisa meningkatkan aktivitas otak kanan dan kelenjar hipofisis. Batu kecubung juga bisa menjadi pelancar darah dan memberi dorongan energi pada penggunanya.

Carnelian

Ini dianggap sebagai batu yang bisa memulihkan mineral dalam tubuh. Carnelian juga dapat memberi suntikan energi pada ginjal, paru-paru, hati, kantung empedu, dan pankreas. Juga bisa membantu regenerasi jaringan serta menggairahkan kembali tingkat emosional dan mental seseroang.

Copper
Batu ini dipercaya bisa membantu kelancaran aliran darah sehingga memunculkan dorongan energi ke tubuh dan pikiran. Ia juga dapat mendorong metabolisme, mengeluarkan racun dari tubuh, dan menyeimbangkan kehidupan seksual.

Garnet

Batu ini dapat meningkatkan dan meregenerasi sistem dalam tubuh terutama aliran darah. Garnet juga mampu merangsang kelenjar pituitari.

Giok
Giok memiliki khasiat untuk wanita karena diyakini dapat memulihkan beberapa masalah kewanitaan. Secara umum, giok bisa membantu masalah ginjal, jantung, kekebalan tubuh, membersihkan darah, limpa, dan kelenjar pituitari. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)