Rio Haryanto Peroleh Posisi Start Kelima dalam GP2 Italia



5/09/2015

Monza – Pembalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memperoleh posisi start yang cukup mantap dalam GP2 Italia. Rio akan memulai balapan pertama (feature race) di Sirkuit Monza dari posisi start kelima. Posisi ini naik satu peringkat dari yang didapatnya pada sesi kualifikasi, Jumat (4/9/2015).
Rio Haryanto Peroleh Posisi Start Kelima dalam GP2 Italia
Perubahan posisi ini didapat Rio menyusul penalti yang diberikan kepada pebalap Russian Time, Mitch Evans, yang menyelesaikan sesi dengan berada di posisi kedua tercepat.

Dalam pemeriksaan seusai sesi, diketahui bahwa tekanan ban Evans lebih rendah dari batas minimum yang ditetapkan. Catatan waktu Evans pun dihapus, tetapi race stewards masih memberi izin Evans untuk ikut balapan, tetapi dari posisi paling belakang.

Pembalap lain yang mendapat penalti adalah Sergio Canamasas dari tim Lazarus. Pebalap Spanyol tersebut juga melakukan pelanggaran yang sama dan tetap diberi kesempatan ikut balapan dengan start dari belakang grid.

Dengan dikeluarkannya Evans, berarti pemuncak klasemen sementara, Stoffel Vandoorne (Belgia), akan naik ke posisi kedua. Dia akan start dari baris terdepan, mendampingi Pierre Gasly (Perancis) di pole position.

Dalam race yang akan dimulai pada Sabtu (5/9/2015), pukul 20.40 WIB tersebut, Rio akan start dari posisi lima, baris ketiga, berdampingan dengan rekan satu timnya, Arthur Pic, yang naik ke posisi enam.

“Babak kualifikasi kembali berlangsung ketat di mana 16 posisi teratas hanya berjarak kurang dari satu detik. Secara keseluruhan, saya merasa cukup nyaman dengan kendali mobil pada hari Jumat,” kata Rio seusai sesi kualifikasi dalam rilis yang dikirim kepada Kompas.com.

“Race pertama membutuhkan strategi pit stop yang tepat dan saya menargetkan finis di podium. Peluang menyalip di Monza pun sangat terbuka lebar. Saya akan berjuang sekuat tenaga supaya ‘Indonesia Raya’ dapat berkumandang di Italia,” lanjut pembalap berusia 22 tahun tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)



Google+ comment widget by skipser
advertisement

Photo Gallery