Home > Travel & Kuliner > Tidak Seperti Bali, Karimun Jawa Larang Turis Berbikini Lalu Lalang Di Jalan

Tidak Seperti Bali, Karimun Jawa Larang Turis Berbikini Lalu Lalang Di Jalan

Jepara – Destinasi wisata Karimunjawa yang terletak di Jawa Tengah memang belum se-terkenal Bali. Namun Karimunjawa juga memiliki pemandangan alam yang tidak kalah dengan Pulau Dewata yang sudah terkenal di dunia.

Tidak Seperti Bali, Karimun Jawa Larang Turis Berbikini Lalu Lalang Di Jalan

Namun akan ada batasan yang akan diterapkan di Karimunjawa yang membuatnya lebih eksklusif dari Bali.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Jepara akan menerapkan peraturan yang melarang para wisatawan baik asing maupu domestik untuk lalu-lalang menggunakan bikini.

“Di sini tidak ada yang ingin orang berbikini di mana-mana. Terus bagaimana kalau ada yang mau mandi sinar matahari telanjang? Boleh, tapi ditutupin. Ya dengan candaan ini diharapkan nanti Karimunjawa bisa ‘dijual’ lebih ekslusif,” kata Gubernur Ganjar saat menemui warga di kantor kecamatan Karimunjawa (Jumat, 13/11/2015).


Baca juga:

Mengintip Keindahan Kofiau Di Raja Ampat Yang Bak Surga
Untuk Meningkatkan Kunjungan Wisata, Pemerintah Bangka Belitung Gelar Pemilihan Putri Pariwisata

Para warga Karimunjawa mengharapkan daerahnya tidak menjadi seperti Bali yang mereka nilai sudah terlalu bebas pergaulannya.

“Warga menghendaki jangan sampai akhlak moral orang di sini buruk, misal jalan berbikini, alkohol dimana-mana, free sex. Ya tantangannya di sini, menjaga kearifan lokal,” tandas Ganjar. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Begini Tips Memilih Semangka Yang Matang dan Manis

Begini Tips Memilih Semangka Yang Matang dan Manis

Jakarta – Di Bulan Puasa ini, salah satu buah yang banyak dicari orang adalah semangka. ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135