Home > Ragam Berita > Beginilah Cara Jokowi Memberikan Penghormatan Untuk Guru SMP Dan SMA nya

Beginilah Cara Jokowi Memberikan Penghormatan Untuk Guru SMP Dan SMA nya

Jakarta – Presiden Joko Widodo terkejut ketika mengetahui bertemu dengan para guru semasa dirinya duduk di bangku SMP dan SMA.

Beginilah Cara Jokowi Memberikan Penghormatan Untuk Guru SMP Dan SMA nya

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan adalah orang yang mengupayakan pertemuan Jokowi dengan para gurunya saat puncak perayaan Hari Guru Nasional (HGN) di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/11/2015).

Di antara para guru yang pernah mendidik Jokowi itu, ada seorang guru yang duduk di kursi roda. (Baca: Jokowi Kaget Bertemu Para Guru Semasa Sekolah)

Jokowi menghampiri guru perempuannya itu tepat setelah berpidato dan berfoto bersama. Presiden langsung berlutut dan mencium tangan gurunya itu.

Sang guru membalas dengan memeluk dan mencium di bagian pipi Jokowi. Ribuan guru yang hadir lalu bertepuk tangan melihat hal itu.

Saat berpidato, Jokowi sempat menyebutkan satu per satu gurunya yang hadir dalam acara tersebut.

Mereka adalah Nurhayati, Sudadi, Sih Winarni, dan Ibu Ning. Guru-guru itu adalah pengajar saat Jokowi duduk di bangku SMP dan SMA.

“Saya hargai tema tahun ini, guru mulia karena karya. Kemuliaan guru memang dari karya-karyanya. Saya adalah karya dari guru-guru saya,” kata Jokowi.

Jokowi sempat berfoto bersama dengan guru berprestasi penerima penghargaan dan guru-guru semasa dirinya bersekolah.

Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi sempat bersalaman dengan ratusan guru dan menerima permintaan foto bersama. (Dwi Kristyowati – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Dibawa ke Rutan Kelas 1 Cipinang

Ahok Dibawa ke Rutan Kelas 1 Cipinang

Jakarta – Setelah divonis dua tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta, Selasa (9/5/2017), ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis