Home > Teknologi > Bersiaplah, Akan Ada Fenomena Alam Mengejutkan Pada 2 Januari 2016

Bersiaplah, Akan Ada Fenomena Alam Mengejutkan Pada 2 Januari 2016

Bersiaplah, Akan Ada Fenomena Alam Mengejutkan Pada 2 Januari 2016

Jakarta – Menjelang momen pergantian tahun, makin banyak ramalan bermunculan. Namun kali ini ada sebuah ramalan yang sifatnya ilmiah terkait fenomena alam. Ramalan tersebut diungkap oleh seorang astronom asal Inggris, Patrick Moore yang menyebut akan ada fenomena mengejutkan yang akan akan terjadi pada 2 Januari 2016.

Seperti dilansir dari now8news, Kamis (17/12/2015), Patrick Moore mengungkap bahwa gravitasi Bumi akan berkurang selama 4 menit, akibatnya benda-benda akan mengalami penurunan bobot secara parsial. Fenomena alam langka ini akan terjadi pada 08.32 pagi PST (Pasific Standard Time).

Penyebab dari berkurangnya gravitasi bumi ini adalah karena adanya interaksi dari Pluto yang lewat tepat di belakang Jupiter.

“Keselarasan langka ini menyebabkan gaya gravitasi gabungan dari Pluto-Jupiter akan mengerahkan tarik pasang surut kuat dan menangkal sementara gravitasi bumi, akibatnya orang di Bumi akan menjadi terasa lebih ringan,” jelas Moore.

Jika Anda ingin membuktikannya, catat tanggal dan jam mainnya, lalu cobalah untuk melompat di udara, niscaya Anda akan merasakan sensasi mengambang di udara. Moore mengilustrasikan, jika dalam kondisi normal Anda membutuhkan waktu 0,2 detik untuk melompat hingga mendarat, maka pada tanggal 2 Januari 2016 pukul 08.32 PST, Anda akan memerlukan waktu 2,8 detik sebelum kembali mendarat di tanah. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

You may also like
Mbah Mijan Ramalkan Ada Kasus Prostitusi Artis Lebih Besar di Tahun 2016
Mbah Mijan Ramalkan Ada Kasus Prostitusi Artis Lebih Besar di Tahun 2016
Google+ comment widget by skipser