Home > Gaya Hidup > Inilah Hal Yang Akan Terjadi Bila Anda Bekerja Seharian

Inilah Hal Yang Akan Terjadi Bila Anda Bekerja Seharian

Jakarta – Meskipun anda mungkin tidak merasakan ada hal – hal yang terjadi disaat anda bekerja selama seharian penuh, namun sebenarnya pasti ada hal – hal yang akan terjadi bila anda bekerja seharian. Padahal dengan bekerja seharian itu akan membuat anda bisa bertahan hidup dan membeli apapun yang anda inginkan, namun kadang justru dengan bekerja selama seharian penuh bisa menjadi bumerang untuk anda sendiri dan bisa membuat tubuh menjadi tidak fit.

Dilansir dari laman kesehatan oleh redaksi HarianIndo, Minggu (27/12/2015) di bawah ini adalah beberapa hal yang akan terjadi disaat anda sudah bekerja selama seharian penuh, antara lain:

Mata

Berada di depan layar monitor selama berjam – jam, hal ini membuat mata menjadi kering. Karena inilah anda bisa mengalami masalah pandangan yang menjadi kabur, mudah pusing, dan bisa juga terkena masalah tekanan pada bagian bola mata anda. Maka dari itulah untuk mengatasi hal – hal yang akan terjadi bila anda bekerja seharian seperti masalah pada mata anda tersebut, usahakan untuk melihat kejauhan selama kurang lebih 20 menit sekali untuk membuat mata menjadi lebih terlatih.

Mata

Telinga

Seringnya anda menggunakan headset atau menggunakan earphone sebagai penyumpal telinga karena ingin membuat tubuh menjadi lebih rileks saat bekerja, sehingga anda mendengarkan musik favorit anda, maka lama – kelamaan hal ini akan membuat kemampuan pendengaran anda menjadi lebih terganggu. Sehingga anda menjadi tidak peka terhadap rangsangan suara yang terjadi.

Berat badan

Hal – hal yang akan terjadi bila anda bekerja seharian adalah akan berdampak pada berat badan anda. Karena bila anda terlalu lama duduk seharian karena sedang bekerja sehingga membuat anda tidak melakukan aktifitas fisik yang banyak, ini akan membuat terjadinya penumpukan lemak pada bagian tubuh anda. Dan karena inilah akan membuat peningkatan kadar gula dalam darah yang akhirnya membuat anda bisa terkena diabetes.

Belum lagi masih ada banyak tekanan yang datang dari bos, sehingga membuat anda menjadi lebih suka mengatasinya dengan cara ngemil sehingga memicu terjadinya kegemukan dan penambahan berat badan.

Jantung

Sebenarnya penyakit yang satu ini bergantung pada aktifitas anda. Bila anda terus duduk dalam waktu yang lama, ini akan membuat anda berisiko terkena penyakit jantung dan terjadilah tekanan darah tinggi.

Baca Juga:
Sering Cemas Saat Naik Pesawat ? Hindari Dengan Kegiatan Ini
Ajarkan Anak Tentang Konsep Waktu Dengan Cara Ini
Orang Yang Sering Berkata Kasar Biasanya Memiliki IQ Tinggi

Beberapa hal di atas adalah hal – hal yang akan terjadi bila anda bekerja seharian. Namun meskipun akan ada banyak hal negatif yang akan terjadi bila anda bekerja seharian penuh untuk kesehatan anda, bukan berarti anda harus berhenti bekerja. Karena sebenarnya anda bisa mengatasinya dengan cara mengimbanginya dengan menerapkan pola makan yang sehat dan selalu berolahraga secara rutin. Sehingga anda bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. (Rooy Perdana – www.HarianIndo.Com)

x

Check Also

Dr Stefanus Disebut Meninggal Karena Brugada Syndrome. Penyakit Apa Itu?

Dr Stefanus Disebut Meninggal Karena Brugada Syndrome. Penyakit Apa Itu?

Jakarta – Dr. Stefanus yang meninggal dunia saat sedang bertugas di Hari Raya Idul Fitri ...