Jakarta – Jika Anda ingin bepergian menggunakan pesawat, usahakan untuk merencanakannya jauh-jauh hari sebelumnya. Pasalnya, waktu terbaik untuk memesan tiket pesawat dengan harga murah adalah sekitar 53 hari sebelum tanggal keberangkatan.

Seperti dilansir dari Independent, Minggu (3/1/2016), sebuah situs perbandingan wisata Momondo telah melakukan riset dimana pemesanan tiket pesawat yang dilakukan pada 53 hari sebelum keberangkatan dapat menghemat biaya hingga 26 %. Lumayan banget kan?

Selain memerhatikan tanggal pemesanan, perhatikan juga hari dan jam keberangkatan yang diinginkan agar dapat lebih menghemat biaya perjalanan Anda.

Hari-hari termurah tiket pesawat biasanya adalah setiap Selasa dan Rabu, sementara harga tiket pesawat termahal yakni di hari Sabtu. Hindari juga pembelian tiket pada hari Jumat, Minggu dan hari liburan anak sekolah.

Sementara untuk jam-jam tertentu dengan harga tiket miring dapat dipilih waktu keberangkatan tiap pukul 06.00 pagi ataupun 00.00 dinihari.

Selain itu jangan terlalu terpaku pada salah satu maskapai. Usahakan untuk fleksibel membeli tiket pesawat untuk berangkat ataupun pulang. Anda juga bisa melihat-lihat informasi promo tiket pesawat murah. (Rani Soraya – www.harianindo.com)