Home > Otomotif > Motor > Setelah Gokart, Warga Ibukota Kini Keranjingan Balap Motor Mini GP

Setelah Gokart, Warga Ibukota Kini Keranjingan Balap Motor Mini GP

Jakarta – Warga Jakarta kini sedang demam mainan baru, yakni mini GP. Serupa dengan gokart, yang merupakan mobil berukuran kecil, mini GP merupakan sepeda motor berukuran kecil.
Setelah Gokart, Warga Ibukota Kini Keranjingan Balap Motor Mini GP
Seperti disadur dari Dapurpacu.com, Rabu (6/1/2016), meski saat ini mini GP masih dalam taraf “mainan”, atau hobi untuk senang-senang, ternyata sudah ada beberapa kalangan yang mulai menganggap serius kendaraan mini tersebut.

Apalagi, mereka yang serius membalap dengan mini GP tersebut sejatinya memang berasal dari kalangan pembalap “motor sungguhan”. Alhasil, iklim kompetisi yang ketat pun terasa ketika mereka menjajal mini GP di Sirkuit Gokart Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Cukup dengan membeli motornya seharga Rp 2,9 juta, plus biaya upgrade seperti knalpot racing, menambahan frame agar lebih stabil, ban, dan kampas kopling racing senilai Rp 3,2 juta plus setting, reamer karburator, dan porting polis. Motor sudah bisa melejit,” tutur Angga Kurniawan, dari Anjany Racing.

Jika terus dikembangkan, bukan tidak mungkin mini GP bisa menghasilkan atlit-atlit muda yang siap berkompetisi secara serius di kompetisi balapan sebenarnya.

“Lewat mini GP, menjadi awal bagi pebalap belia untuk memakai motor jenis sport di arena balapan,” terang Harlan Fadillah, pebalap nasional. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Untuk Pengguna Motor Matic, Coba Perhatian Hal Ini

Untuk Pengguna Motor Matic, Coba Perhatian Hal Ini

Jakarta – Masalah yang paling sering dialami oleh beberapa motor skutik, baik keluaran Honda, Yamaha, ...