Jakarta – Belum lama ini, beredar sebuah postingan di media sosial Facebook yang mengandung materi sensitif, yakni keagamaan. Dalam postingan tersebut, diceritakan ada seorang ibu-ibu yang menggunakan pakaian hijab syar’i, namun di dadanya menggantung kalung berbentuk salib yang cukup besar.
Heboh Wanita Berhijab Syar'i dan Berkalung Salib
Postingan ini sudah barang tentu memancing pembahasan dari para netizen di Facebook. Sebagian netizen melontarkan komentar sinis dan menganggap bahwa itu telah melakukan perbuatan yang menjurus pada penghinaan terhadap Islam, sementara sebagian lagi melontarkan klarifikasi bahwa sebenarnya, ada satu aliran dari agama Kristen, yakni Kristen Ortodoks, yang menghimbau pemeluknya untuk menutup aurat layaknya umat Islam.
Heboh Wanita Berhijab Syar'i dan Berkalung Salib
Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak cuplikan positngan berikut, yang dikutip Harian Indo, Selasa (12/1/2016).

“Wanita Kristen Berjilbab Syar’i+ Memakai Kalung Salib, Apakah Itu Pelecehan Agama??

Kemaren sempat ramai seorang ibuk-ibuk, upload foto seorang wanita yang mirip memakai jilbab syar’i namun ia memakai kalung salib. Ketika wanita itu ditanyai tentang identitasnya, ia menjawab bahwa ia seorang kristen, langsung deh si ibuk upload foto di FB sambil nye-tatus,

“Pelecehan agama islam nih kejadian d aviari siang ini,,,,,, hebohhhhhhh ibu2 pke bju syar’i tp pakai kalung salip, ,,d tanya agamany ap jawabnya kristen tp pke bju syar’i,,,jawab dia syah2 sja pke syar`i” kata ibu itu

Ingin sya menjelaskan bahwa ini bukan penghinaan, karena perintah menutup aurat bukan hanya di dalam Islam saja, dalam Kristen pun diperintahkan. Di dalam Bible misalnya, ada pernyataan :

“Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau menubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya” (1 Korintus 11:5).

“Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menutupkan kudung ke kepalanya” (11:6)

“Sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa di kepalanya oleh karena para malaikat” (11:10)

“Pertimbangkanlah sendiri : patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala tidak bertudung” (11: 13)

Maka mengapa Bunda Theresa (tokoh panutan umat kristen & Katolik), dan para biarawati lainnya selalu memakai Jilbab??
Karena mereka ingin mengamalkan perintah Tuhan dalam kitab mereka.
Heboh Wanita Berhijab Syar'i dan Berkalung Salib
Ini menjadi pelajaran bagi kita bahwa, jika menjumpai kejadian yang aneh jangan langsung menjudge negatif, namun cek dulu benar dan salahnya..!! karena semua itu ada ilmunya.

Ini juga sekaligus menjadi tamparan keras para wanita muslimah..!! yang bukan Islam aja pakai Jilbab Syar’i, kenapa situ masih pake YUKENSI..!!?? ‪#‎UdahTutupinAja‬”

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)