Home > Ragam Berita > Nasional > Hebat, Senapan Serbu Buatan Pindad Bisa Menembak di Bawah Kedalaman Air 40 Meter

Hebat, Senapan Serbu Buatan Pindad Bisa Menembak di Bawah Kedalaman Air 40 Meter

Jakarta – Sebagian dari anda mungkin hanya mengetahui bahwa TNI selalu mengimpor senjata-senjatanya dri luar negeri. Ternyata, anggapan anda itu tidak sepenuhnya benar. Ada beberapa senjata TNI yang diproduksi di dalam negeri, yang teknologinya tak kalah dengan buatan negara lain.
114542_ssbawahairpindad
Salah satu senjata terbaru TNI yang sedang berada dalam tahap pengembangan adalah Senapan Serbu Bawah Air (SSBA). Senapan ini dirancang oleh PT Pindad (Persero) bersama Dislitbang TNI AL.

SSBA merupakan sebuah senapan yang dirancang untuk pertempuran di bawah air, namun juga tetap bisa diandalkan di wilayah daratan. Sehingga, bisa dikatakan bahwa senapan ini adalah senapan amfibi.

Dari penelusuran Harian Indo, Selasa (12/1/2016), SSBA dirancang dengan desain yang mirip dengan senapan AK-47 buatan Rusia. Namun demikian, bentuk dan ukuran magasin SSBA sedikit berbeda dengan AK-47.

Memiliki peluru berkaliber 5.66X150 mm, dan berat 4,5 kg, senapan ini mampu menembakkan 20 butir peluru dalam 1 magasin. Di bawah permukaan air, SSBA mampu menembak dengan tepat sasaran berjarak antara 20-30 meter (kedalaman 5 meter), 10-20 meter (kedalaman 20 meter), lalu 5-10 meter (kedalaman 40 meter).

Bila sedang btak berendam, alias di darat, senapan laras panjang ini memiliki jangkaua efektif sekitar 100 meter. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sekjen Partai Demokrat : Cuitan Andi Arief Tidak Bikin Keributan

Sekjen Partai Demokrat : Cuitan Andi Arief Tidak Bikin Keributan

Jakarta – Andi Arief dikabarkan tidak akan mendapat sanksi dari Partai Demokrat. Hal tersebut ditegaskan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135