Home > Ragam Berita > Nasional > Laporan Resmi, 1.328 Anggota TNI Mengidap HIV/AIDS

Laporan Resmi, 1.328 Anggota TNI Mengidap HIV/AIDS

Riau – Virus HIV / AIDS emmang merupakan salah satu virus yang sangat membahayakan dan sudah bertahun-tahun ini menyebabkan kematian di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia. Tak hanya orang awam, tampaknya virus mematikan itu juga sudah banyak menjangkit para anggota TNI.

Laporan Resmi, 1.328 Anggota TNI Mengidap HIV/AIDS

Salah satu Wakil Komandan Lantamal IV Yanjungpinang Kolonel Laut (P) Guntur Wahyudi, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (13/1/2016), menuturkan bahwa telah ada sekitar 1328 prajurit dar TNI yang mengidap HIV / AIDS dan pada tanggal 30 Juni 2015 lalu tercatat ada 343 orang diantaranya yang meninggal dunia.

Guntur Wahyudi mengungkapkan bahwa TNI sebagai sub populasi warga Indonesia tidak leas dari permasalahan seperti kasus HIV / AIDS di lingkungan TNI dan hal ini menjadi perhatian serius.

Guntur Wahyudi menuturkan bahwa dari laporan Dirjen P2PL Kemkes RI, sejak tanggal 31 Maret 2015 sudah ada kasus 179.775 orang yang mengidap virus HIV / AIDS di Indonesia, yang terdiri dari HIV positif sebanyak 167.350 dan AIDS sebanyak 66.855 orang. Data tersebut merupakan lebih banyak daripada yang dilaporkan karena adanya fenomena gunung es. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)

x

Check Also

Tujuh Kereta Kencana Didatangkan dari Solo ke Medan Untuk Acara Ngunduh Mantu Jokowi

Tujuh Kereta Kencana Didatangkan dari Solo ke Medan Untuk Acara Ngunduh Mantu Jokowi

Solo – Sebanyak tujuh kereta kencana, lengkap dengan kuda dan kusirnya, didatangkan langsung dari Solo ...