Home > Ragam Berita > Nasional > Gema Takbir Iringi Keputusan 4 Pemuda Suku Asmat Ucapkan Kalimat Syahadat

Gema Takbir Iringi Keputusan 4 Pemuda Suku Asmat Ucapkan Kalimat Syahadat

Jakarta – Indonesia adalah salah satu negara terbesar yang ada di kawasan Asia dan merupakan penduduk muslim yang terbanyak di Asia Tenggara. Oleh karena itu, pertumbuhan umat muslim di Indonesia pun semakin cepat karena di negara ini banyak teredia fasilitas dan pra sarana yang digunakan untuk sharing agama terutama Islam.

Gema Takbir Iringi Keputusan 4 Pemuda Suku Asmat Ucapkan Kalimat Syahadat

Seperti yang dipantau tim harianido, Kamis (14/1/2016), pada saat berada di Masjid AT Taqwa, Jakarta Selatan, terdap[at empat orang yang berasal dari suku asmat yang bersyahadat dan berpindah agama ke Islam dan diperantarai oleh Yayasan Al Fatih Kaffah Nusantara (AFKN).

Keempat pemuda yang menjadi kaum muslim ini dikarenakan pengaruh dari Kepala SUku yang sudah terlebih dahulu masuk Islam. Empat pemuda ini selanjutnya melihat ketua suku mereka itu semakin berubah menjadi positif sejak memutuskan mualaf, dan pada akhirnya mereka mendatangi kepala suku itu dan bertanya-anya terkait islam dan ajarannya.

Saat syahadat dibacakan oleh empat pemuda itu, tampak suasana haru menyelimuti ruang di masjid. Tak sedikit dari para jamaat yang hadir menetteskan air mata dan turut senang ada saudara yang berasal dari suku Asmat yang kini telah menjadi kaum muslim. Setelah bersyahadat, empat orang Mualaf itu juga mendapatkan bingkisan yang sudah disediakan oleh pihak panitia. (Rini Masriyah – www.Harianindo.com)

x

Check Also

Anies Menyebut Masih Ada Jutaan Warga DKI Berpenghasilan Dibawah 3 Juta

Anies Menyebut Masih Ada Jutaan Warga DKI Berpenghasilan Dibawah 3 Juta

Jakarta – Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memaparkan tiga prioritas utama tugasnya. Tugas tersebut ...