Home > Unik > Aneh > Unik, Ingin Membeli Bonsai Melayang Ini ? Siapkan Rp 2,7 Juta

Unik, Ingin Membeli Bonsai Melayang Ini ? Siapkan Rp 2,7 Juta

Jakarta – Belum lama ini, berkembang sbeuah tren tanaman hias yang bernama “Air Bonsai”. Tanaman hias dalam ruangan ini berwujud tanaman kerdil (bonsai) yang melayang di atas potnya. Bagaiamana bisa?
Unik, Ingin Membeli Bonsai Melayang Ini ? Siapkan Rp 2,7 Juta
Sebagaimana dilansir dari The Mashable, Selasa (26/1/2016), Air Bonsai merupakan sebuah inovasi yang diperkenalkan oleh sebuah perusahaan kecil bernama Hoshinchu yang berasal dari Kyushu, Jepang.

Air Bonsai sendiri berfungsi dengan memanfaatkan prinsip magnetik yang diaplikasikan ke dalam potnya. Kunci “keajaiban” yang nampak pada tanaman hias ini memang berada pada pot magentik tersebut.

Pihak Hoshinchu sendiri saat ini masih melakukan pematangan konsep, teknologi, dan pola pemasaran. Mereka mengaku belum menemukan cara yang paling tepat dan efisien untuk mengekspor produk ini ke seluruh dunia.

“Kami saat ini sedang kesulitan untuk mengirim tanaman dari Jepang. Untuk ini, kami sedang berupaya menjalin komunikasi dengan sejumlah peternak bonsai di berbagai negara,” terang juru bicara Hoshinchu.

Pihak Hoshinchu sendiri telah mengunggah proyek pengembangan Air Bonsai ini ke situs Kickstarter.com. Mereka berharap bisa memperoleh dukungan dana dan juga jaringan untuk mengembangkan Air Bonsai, baik secara teknis maupun secara marketing.

Adapun bila sudah resmi beredar di pasaran, Air Bonsai ditawarkan dengan harga sekitar sekitar Rp 2,7 juta untuk varian yang paling murah.

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jangan Heran, Lukisan Ini Adalah Hasil Karya Seekor Babi

Jangan Heran, Lukisan Ini Adalah Hasil Karya Seekor Babi

Cape Town – Kali ini seekor babi betina diketahui bisa melukis dan akan segera menggelar ...